Last Song Syndrome

Sahabat ada yang terjangkiti sindrom ini? Atau mungkin sudah stadium 4, bahkan lebih?
Menurut beberapa referensi yang saya baca (CMIIW), Last Song Syndrome: It’s When You Repeat the Last Song You Heard over and over Again. Kalau boLeh saya terjemahkan bebas, Last Song Syndrome adaLah ketika seseorang menguLang lagu yang terakhir didengarnya dan terus mengulangnya berkaLi-kaLi.
Last Song Syndrome
Contoh kasusnya begini: Misalnya sesaat sebeLum berangkat bekerja, kita mendengarkan lagu Sinta Jojo – Tokek Belang mengaLun di radio. Tanpa kita sadari kadang saat lagi bekerja, kita bersenandung irama lagu Tokek Belang itu, dan saat makan siang kita menyanyikan reffrain dari lagu itu, dsb. You all know what I mean, kan?
Menurut saya pribadi, sindrom ini tidak mengenaL aLiran musik favorit penderita. Jadi waLaupun seseorang tidak suka lagu dangdut misaLnya, tetapi kebetuLan lewat depan rumah orang yang lagi hajatan dan memutar keras-keras lagu dangdut, sepanjang jaLan bahkan penikmat underground sekaLipun bersenandung lagu dangdut tadi.
Nah, yang satu itu yang sering bikin saya merasa mengkhianati hati dan terinjak harga diri . Bagaimana tidak, saya yang dari bayi benci tidak suka lagu Ungu, bisa menyanyikan lagu mereka sepanjang hari, hanya karena tetangga sebeLah tiap hari memutar lagunya.
Bagaimana dengan sahabat, lagu apa yang jadi last song syndrome hari ini? Bisa minta toLong nyanyikan di sini?! Lagunya Ungu juga boLeh kok.

0 komentar:

Posting Komentar