Nokia Lumia 920, Windows 8 Phone dengan Lapisan Keramik

Ini dia ponsel yang paling diunggulkan Nokia selama beberapa bulan terakhir. Nokia Lumia 920 merupakan salah satu smartphone tercanggih yang pernah diproduksi Nokia. Ponsel ini merupakan smartphone pertama Nokia yang menggunakan Windows 8 sebagai OSnya. Ponsel ini memiliki desain persegi solid dengan lapisan keramik di sekujur bodinya (kecuali layar).
Nokia Lumia 920
Lapisan keramik ini membuat Nokia Lumia 920 terkesan sebagai ponsel yang sangat mahal dan eksklusif. Lapisan keramik juga membuat ponsel ini lebih terasa nyaman jika digenggam. Sewaktu saya menggenggamnya, tangan terasa dingin dan sejuk. Ini tidak mengherankan, karena ponsel ini dilapisi dengan keramik. Walau terkesan mahal, tapi lapisan keramik ini membuat Nokia Lumia 920 memiliki bobot yang lebih berat dari kompetitornya seperti iPhone 5.
Nokia Lumia 920 Headet, cocok untuk yang selalu bergaya muda
Nokia Lumia 920 menggunakan layar PureMotion HD+ yang memiliki ukuran sebesar 4,5 inchi. Dengan spesifikasi seperti ini, layar yang dimiliki mampu menghasilkan tingkat terang yang paling tinggi diantara berbagai smartphone yang ada di pasaran. Layar yang luas semakin menyenangkan jika dipakai untuk browsing, melihat berbagai foto, dan juga melihat berbagai video di Youtube. Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi Super Sensitive Touch, yang mampu mendeteksi sentuhan, walau kita menyentuh layar dengan menggunakan sarung tangan.
Nokia-Lumia-920-Gadget
Nokia Lumia 920 merupakan smartphone yang canggih, karena selain menggunakan Windows 8, juga menggunakan prosesor snapdragon s4 1.5GHz dual-core serta RAM 1GB. Berselancar di internet terasa sangat mudah dan menyenangkan, karena setiap halaman situs yang diakses dapat terbuka dengan sangat cepat.
Dari sisi kemampuan kamera, ponsel ini dilengkapi dengan kamera berteknologi PureView. Apa itu teknologi PureView? Teknologi PureView adalah teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mengunggah gambar beresolusi 41 MP ke berbagai situs jejaring social, seperti Facebook, dan Friendster dengan kapasitas tiap foto kurang dari 3 MB. Jelas ini merupakan inovasi teknologi yang sangat menarik, karena seperti telah kita ketahui bersama bahwa biasanya sebuah foto diatas 15 MP memiliki kapasitas yang lebih besar dari 5 MB. Dengan kemampuan PureView ini, ponsel ini sangat digemari oleh kalangan penghobi fotografi.
Nokia-Lumia-920-PureView
Tetapi walaupun mempunyai teknologi PureView, kamera ponsel ini tidak dapat menghasilkan gambar 41 MP, seperti yang dapat dilakukan oleh “saudaranya”, Nokia 808 PureView. Kamera utama Nokia Lumia 920 hanya mampu menghasilkan gambar dengan kapasitas 8 MP, sedangkan kamera depannya mampu menghasilkan gambar dengan kapasitas 1,3 MP. Walau begitu, untuk penggunaan sehari-hari kualitas gambar yang ditampilkan terasa cukup memuaskan, terlebih jika dibandingkan dengan para kompetitornya.
Hal unik lain yang terdapat pada ponsel ini adalah fitur wireless charging, dimana kita tidak dapat melakukan proses charge pada Nokia Lumia 920 tanpa menggunakan kabel. Ini dirasa praktis bagi sebagian eksekutif muda yang di mejanya terdapat banyak berkas-berkas dan berbagai peralatan elektronik lain, sehingga kabel yang menjulur saat charging ponsel dapat sangat mengganggu.
Nokia Lumia 920 dengan Windows 8 Phone
Penempatan tombol pada Nokia Lumia 920 terasa sangat praktis. Betapa tidak, Nokia memasang seluruh tombol fisik di sisi kanan bodi ponsel. Tombol-tombol tersebut adalah tombol kamera, tombol pengatur volume, hingga tombol switch lock. Sedangkan di sisi atas dan bawah bodi ponsel berturut-turut terdapat port Audio 3,5 mm , Micro SIM card, Micro USB dan lubang speaker. Posisi lubang speaker yang berada di bagian bawah menghasilkan suara yang nyaman di telinga. Sangat pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu pelan. Smartphone ini dijual dengan harga sekitar 6,5 juta rupiah. Harga yang cukup pantas untuk smartphone dengan kemampuan prima ini.

0 komentar:

Posting Komentar