3 Tips Penting Meningkatkan Keamanan Akun Facebook

Keamanan Akun Facebook
Meningkatkan keamanan untuk setiap akun digital adalah hal mutlak dan penting yang harus dilakukan bagi siapapun pengguna internet. Tips kali ini saya akan berbagi kepada anda untuk lebih meningkatkan keamanan akun digital anda khusus nya Facebook, dari kegiatan hacking, phishing dan sebagainya. berikut ini adalah tips penting dan cukup sederhana untuk meningkatkan keamanan akun Facebook:

Login hanya pada link yang valid (www.facebook.com)

Jangan login dari link eksternal, terutama link dari email tidak dikenal. Lebih aman bagi Anda untuk mengetik alamat web langsung pada address bar browser.
Ada banyak tautan yang mungkin akan Anda klik adalah link yang palsu, teknik ini disebut phishing. Dimana link eksternal akan mengarahkan Anda ke situs mereka sendiri yang meniru situs Facebook asli. Jika Anda masih melanjutkan dengan log in kedalam situs palsu tersebut, maka informasi yang Anda masukkan seperti alamat email dan password Anda akan disimpan ke dalam file *. txt yang dapat diakses oleh administrator situs palsu tersebut.

Gunakan “https://” bukan “http://”

Periksa alamat Anda jika Anda menggunakan http:// bukan https://. Itu berarti akun Anda tidak benar-benar aman dan rentan terhadap kegiatan hacking. Sebagian besar situs online telah menggunakan https untuk meningkatkan keamanan informasi akun pengguna mereka. jadi ada baiknya Anda harus mengaktifkan fitur ini.
  • Login ke account Facebook Anda
  • Klik icon “akunKeamanan Akun Facebook
  • Dari drop down menu, klik pada “Pegaturan Akun“.
  • Klik “Keamanan“. Dari menu di bawah logo Facebook.
  • Edit pengaturan untuk “Jelajah Aman“. Centang pada “Jelajahi Facebook pada koneksi aman (https) saat memungkinkan“.
    Keamanan Akun Facebook
  • Simpan perubahan.
Facebook mengatakan Anda harus aktifkanlah opsi ini jika Anda sering menggunakan Facebook dari jalur akses Internet publik.

Gunakan Private Browsing jika Anda tidak menggunakan komputer Anda sendiri

Private Browsing memungkinkan Anda untuk menjelajah Internet tanpa menyimpan informasi tentang situs dan halaman yang dikunjungi.
  • Pada Google Chrome, klik pada ikon Customize And Control Google Chrome yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih New Incognito Window. Alternatifnya, gunakan shortcut Ctrl + Shift + N.Google Chrome Private Browsing
  • Pada Safari, klik menu Edit, lalu pilih Private Browsing.
  • Pada Mozilla Firefox, klik kotak Firefox warna oranye di pojok kiri atas, lalu pilih Start Private Browsing.Mozilla Firefox Private Browsingakan muncul dialog window, lalu klik Start Private Browsing. Nantinya, menu Firefox yang tadinya berwarna oranye akan berganti warna menjadi ungu. Selain itu akan muncul ikon topeng di sebelah kiri Address Bar.Mozilla Firefox Private Browsing
  • Pada Internet Explorer 9, klik ikon roda gerigi / gir yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih Safety – InPrivate Browsing. Alternatifnya, tekan shortcut Ctrl + Shift + P.Internet Explorer Private Browsing
  • Pada Opera, klik kanan pada tombol New Tab, lalu pilih New Private Tab.

0 komentar:

Posting Komentar