Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terdeteksi

flashdisk tidak terdeteksi

Mungkin sebagian kita pernah mengalami masalah ketika USB flashdisk kita tiba-tiba tidak terdeteksi oleh Windows padahal Flashdisk dalam keadaan baik (Pada tutorial ini asumsikan bahwa Flashdisk Anda dalam keadaan baik dan tidak terjadi kerusakan fisik pada Flashdisk tersebut artinya kesalah terletak pada system windows). Misalnya pada saat menancapkan flashdisk komputer telah mendeteksi namun tidak muncul ikon drive baru pada My Komputer(Explorer).
Bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi ??
  1. Klik start > Run lalu ketik compmgmt.msc dan klik ok
  2. Pada Computer Management klik tab Disk Management, disana Anda akan melihat beberapa drive yang tehubung ke komputer Anda termasuk Flashdisk Anda
  3. Kemudian klik kanan pada drive Flashdisk Anda dan pilih change drive letter and paths.
  4. Sekarang tetapkan huruf drive baru yang tidak digunakan oleh drive lain pada komputer Anda
  5. Setelah menetapkan huruf tersebut seharusnya Flashdisk Anda sudah akan terlihat pada My Computer
Jika Flashdisk masih tidak terdeteksi, Mungkin ini salah satu cara yang lebih di rekomendasikan, yaitu dengan menggunakan Tools dari Microsoft yang dipruntukan khusus untuk mengatasi masalah USB Flashdisk yang tidak terdeteksi. Kunjungi halaman Diagnose and fix Windows USB problems automatically, selanjutnya klik tombol Run Now (Memerlukan koneksi Internet untuk melakukan hal ini).

flashdisk tidak terdeteksi

Mungkin masih ada banyak lagi berbagai cara lain yang bisa dicoba, termasuk menggunakan software pihak ketiga. Yang mungkin dapat memberikan solusi terhadap permasalahan ini yang kerap terjadi pada Flashdisk Anda atau jika Anda memiliki solusi yang lebih baik, ada baiknya untuk kita saling memberitahu dengan memberikan tanggapan pada kotak komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar