Castrol Pamerkan Kualitas R&D

Guna meyakinkan kualitas pelumas Castrol  ke para konsumen di Indonesia, dua pejabat R&D Castrol berkunjung ke Jakarta. PT Castrol Indonesia sengaja mengundang Matthew Symonds dan Gianluigi Zoli langsung dari Inggris di Hotel Mulia, Jakarta.


CastrolRD 460x306 Castrol Pamerkan Kualitas R&D

Metthew Symonds menjabat sebagai Team Leader Castrol Product Development. Gianluigi Zoli merupakan OEM Liaison Manager, Motorcycle dan Small Engine. Keduanya secara bergantian menjelaskan proses R&D development Castrol.

Keduanya juga mengklaim Castrol sebagai satu-satunya pabrikan pelumas yang paling serius melakukan riset produk. R&D Castrol berada di markas besar Castrol di Pangbourne, Inggris, dan di Hamburg, Kanada, Jepang dan India.
Setiap produk pelumas baru, khususnya pelumas sepeda motor, akan diuji 300 jam non-stop yang dikendarai secara statis menggunakan robot. Pelumas sepeda motor yang diproduksi harus mampu melindungi kinerja mesin, gearbox dan clutch/kopling.
“Mengembangkan pelumas sepeda motor itu lebih sulit dibanding dengan pelumas mobil,” ungkap Matthew Symonds. “Pasalnya mesin sepeda motor cenderung lebih panas dan menggunakan rpm tinggi, dibutuhkan pelumas yang memiliki spesifikasi lebih tinggi. Jadi jangan gunakan pelumas mobil untuk sepeda motor. Jika menggunakan pelumas mobil maka gearbox sepeda motor akan mudah slip,” jelasnya.
Castrol juga mengklaim bahwasannya produk pelumas Castrol memiliki standar kualitas diatas JASO/API. Castrol juga menilai Indonesia merupakan pasar potensial di Asia. 

0 komentar:

Posting Komentar