Samsung REX, handphone murah berbasis Java

Samsung REX dirilis dengan harga murah untuk pasar kelas low-end.

Dikutip dari press release-nya; Samsung kembali menghadirkan lini baru telepon seluler bernama REX yang ditujukan untuk pangsa pasar menengah kebawah dengan harga yg cukup terjangkau.
Terdapat 4 model yang dirilis yaitu Samsung Rex 60, REX 70, REX 80 dan REX 90 dengan fitur OS berbasis Java, layar touchscreen, TouchWiz UI, Dual Simcard, Wifi, Bluetooth, koneksi 2G(EDGE), proximity sensor, slot MicroSD, kamera, dan baterai 1000mAH.
Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun harga handphone Samsung REX diperkirakan berkisar $50 – $100 (sekitar 500ribu – 1 juta rupiah) yg bisa dibilang cukup murah dan bisa bersaing dengan handphone buatan China ataupun produk Nokia Asha.

GT_C3312R GT_S3802 GT_S5222R GT-S5292

Jelas sekali Samsung REX ditujukan untuk mengambil pasar Nokia yang terbilang cukup sukses dikelas low-end dengan seri Asha di negara-negara berkembang seperti di kawasan Asia dan dapat mengancam eksistensi Nokia. Karena meski Nokia terlihat sangat gencar dan lebih fokus dengan handphone high-end bertipe Lumia, tapi sesungguhnya profit Nokia lebih besar didapatkan dari handphone bertipe low-end Asha.

0 komentar:

Posting Komentar