Cara Hack Password yang Tersimpan di Browser

Salah satu hal yang diinginkan para netter jahil adalah bagaimana caranya bisa mendapatkan akun dan password orang lain. Dalam istilah umum, cara hack password terutama untuk email seperti gmail dan yahoo, serta situs jejaring sosial seperti facebook dan twitter.

Namun hal tersebut tidaklah mudah terlebih tingkat keamanan dari situs-situs tersebut semakin ditingkatkan, dan hanya orang minim pengetahuan yang terjebak perangkap. Daripada bingung memikirkannya, berikut ini cara mudah mengetahui password seseorang yang telah tersimpan di browser.

Nah hal ini hanya terjadi jika korban menyimpan password akunnya di browser, kebanyakan dari mereka adalah teman anda sendiri yang biasanya menyimpan password serta autofill form di pc/laptopnya. Ya tentu saja biar tidak capek-capek mengetikkan email/username dan password.

Cara Hack Password yang Tersimpan di Browser
1. Masuk ke situs yang dituju, pada contoh aku umpamakan facebook karena pasti mayoritas mengunjungi situs ini.
2. Karena korban sudah menyimpan passwordnya, maka yang terlihat adalah email dan titik-titik.

3. Klik kanan pada kolom password, kemudian pilih Inspect Element. Muncul jendela baru, perhatikan type="password" lalu klik dua kali.

4. Ubah password menjadi text seperti pada gambar.

5. Selamat anda sudah berhasil mengetahui password korban.
Mengetahui Password

Catatan:
Trik ini dapat digunakan di browser terkenal dengan versi terbaru seperti mozilla firefox, google chrome dan comodo dragon.
Karena kita sudah mengetahui betapa mudahnya orang lain dapat mencuri password kita yang tersimpan di browser. Maka ketika laptop anda dipinjam terlebih kalau akan diservice di toko komputer, jangan lupa untuk menghapus semua browser data seperti cache, cookies, saved password dan autofill form.

0 komentar:

Posting Komentar