Sony PlayStation 4 diperkenalkan

Sony merilis konsol PlayStation 4 tanpa pernah memperlihatkan bentuk konsol PS4.

Sony hari ini mendemokan console game terbarunya PlayStation 4 di New York. Beberapa game yang diperlihatkan dalam demo adalah game yang memaksimalkan tampilan visual dan memiliki kualitas superior seperti Killzone: Shadow Fall, Cityscape, Knack, Watch Dog, dll. Kualitas gambar PS4 bila dilihat dari video bisa dibilang setara / sedikit lebih baik dari game PC yang beredar saat ini.
Namun ada berita buruk bagi user yang ingin memainkan game PS3 karena game PS3 tidak akan bisa dimainkan di konsol PS4, tapi untungnya Sony menyediakan PlayStation Cloud yang memungkinkan game lama dimainkan secara streaming tanpa perlu menggunakan disk (meski utk cara penggunaana Playstation Cloud masih menjadi misteri).
Sayangnya dalam rilis PlayStation 4, Sony tidak sekalipun memperlihatkan bentuk fisik PS4 secara langsung kepada para media yang hadir, para penonton hanya dapat melihat controller DualShock 4, beserta video demo game saja.
Sony PlayStation 4
Tampilan game PS4 (image credit: The Verge)
Lalu bagaimana dengan harga PlayStation 4 ataupun tanggal rilis resminya? Rencananya PlayStation 4 dirilis akhir 2013; sementara untuk harganya masih belum ada kejelasan, tapi berdasarkan rumor yang beredar harganya akan jauh lebih murah dibandingkan saat pertama kali PlayStation 3 dirilis.
Secara keseluruhan event ini terbilang dipaksakan waktunya dan membuat Sony terkesan tidak siap dan professional, karena sangatlah aneh merilis produk tanpa memperlihatkan produk yang ditawarkan dan juga tanpa informasi harga & juga ketersediaan.

Spesifikasi Playstation 4

  • Single-chip custom processor 8-core x86-64 AMD Jaguar CPU, GPU next-gen AMD Radeon (1.84 TFLOPS)
  • RAM 8GB GDDR5
  • Internal hard drive
  • 6x Blu-Ray & 8x DVD drive
  • Super-Speed USB 3.0, auxiliary ports
  • Gigabit Ethernet, 802.11 b/g/n Wi-Fi, and Bluetooth 2.1 (EDR)
  • HDMI, analog AV-out, and optical Digital output audio S/PDIF
  • DualShock 4 controller (two-point capacitive touchpad, three-axis gyroscope, three-axis accelerometer, vibration, mono speaker, light bar with three color LEDs, micro USB port, extension port, stereo headset port, 1000mAh battery)
  • PlayStation 4 Eye camera (two 1280 x 800 cameras, f/2.0 fixed focus lenses, 85-degree field of view, 30cm minimum focusing distance, four-channel microphone array)

0 komentar:

Posting Komentar