Ford Safety Driving: Mengajar Cara Mengemudi yang Benar

Program Driving Skills for Life (DSFL) yang digerakkan Departemen Perhubungan bekerjasama dengan Asia Injury Prevention (AIP) Foundation serta Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) memberikan beberapa poin penting bagi peningkatan keselamatan mengemudi. Beberapa poin penting dari pelatihan DSFL mencakup kesadaran akan kondisi jalan dan lalu lintas, pengajaran teknik berkendara yang aman serta metode berkendara yang lebih ekonomis sehingga mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan hidup.“Teknik – teknik yang digunakan untuk berkendara dengan aman sama pentingnya dengan teknik berkendara yang ekonomis dan irit bahan bakar,” ucap Neal McCarthy, Corporate Communications Director Ford Asia Pasifik dan Afrika.

ford dsfl 1 Ford Safety Driving: Mengajar Cara Mengemudi yang Benar
“Dengan demikian, berkendara secara perlahan dan stabil pada kecepatan mesin yang normal tidak hanya lebih aman, namun dapat juga membantu pengemudi meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 25% lebih irit, serta mengurangi emisi CO2,” lanjutnya.
Pelatihan berkendara yang ekonomis juga mencakup pengajaran bagaimana mengantisipasi kondisi jalan, pengaplikasian teknik berkendara yang irit bahan bakar, pencegahan mengemudi dalam kecepatan tinggi dan pemeliharaan kendaraan yang baik untuk penghematan bahan bakar yang optimal.
Keahlian dalam berkendara yang aman akan berfokus pada penggunaan sabuk pengaman, memahami dan mengantisipasi perubahan kondisi di jalan, bagaimana menghindari gangguan konsentrasi dan bagaimana menjaga jarak yang aman dari kendaraan yang lainnya.
“Memberikan inspirasi dalam berkendara yang aman adalah sebuah langkah besar yang dapat kami ambil untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas,” tambah Craft. “Driving Skills for Life akan membantu para pengemudi menyadari kondisi disekitar mereka dan menyadari dampak dari tindakan mereka terhadap keselamatan di jalan.”
Pengenalan atas Driving Skills for Life di Asia Tenggara dapat direalisasikan berkat sumbangan Ford GlobalGiving. Ini adalah inisiatif Ford GlobalGiving yang pertama di Asia, sebuah kampanye Ford Motor Company Fund and Community Services.
Siapa saja dapat bergabung dan mengikuti DSFL Indonesia, dengan pelatihan yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2009 untuk dealer/kostumer dan sesi khusus untuk wanita serta DSFL Camp untuk remaja yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober dan November 2009 secara berturut–turut.

0 komentar:

Posting Komentar